Kampus Dengan Jurusan Informatika Terbaik Pilihanmu Mana

Unipma Ada banyak Jurusan teknik Informatika sudah menjadi salah satu jurusan terfavorit di universitas lain. tingkat persaingan yang tinggi. Cuma di indonesia juga banyak yang membuka jurusan tersebut, yang manakah termasuk kategorinya.

Jurusan Teknik informatika Akreditasi Terbaik Bisa Disimak Daftarnya

Berikut daftar 10 universitas terbaik jurusan informatika yang akan coba dibahas berikut daftarnya:

Universitas Indonesia (UI)

Teknik Informatika dan Ilmu Komputer masuk ke program Yang Sama. Di UI, ilmu komputer merupakan bagian dari Fakultas Ilmu Komputer yang juga mencakup Departemen Sistem Informasi.

Program gelar ini mengajarkan prinsip-prinsip dasar dan penerapan teknologi informasi dalam suatu organisasi, termasuk prinsip-prinsip sistem informasi, algoritma dan program, prinsip manajemen, lainnya.

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Jurusan ilmu komputer di ITB telah berdiri sejak tahun 1982. Selain program sarjana, kampus ini juga menawarkan program magister ilmu komputer di bidang rekayasa perangkat lunak.

Universitas Gadjah Mada

Di Universitas Gadjah Mada, Nam Magaresnia Edla Teknologi Informasi, Fakultas Teknologi. Program ini mempelajari ABET (Badan Akreditasi Teknik dan Teknologi) nasional (A) dan internasional dan IABEE (Badan Akreditasi Indonesia untuk Pendidikan Teknik).

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

ITS telah menyelenggarakan kursus ilmu komputer sejak tahun 1985. Saat ini Departemen TI ITS telah diakreditasi oleh BAN-PT. Selain Jenjang S1, ITS memiliki Jenjang S2 dan S3 di wilayahnya.

Universitas Sebelas Maret (UNS)

Fakultas Ilmu Komputer UNS merupakan bagian dari Fakultas MIPA. Berdiri Mata kuliah ini telah terakreditasi oleh BAN-PT sejak tahun 2007.

Universitas Bina Nusantara (Binas)

BINUS juga memiliki program gelar di bidang ilmu komputer dengan kredit A dari BAN-PT. jurusan dari ini yang telah keluarkan program studi gelar untuk mahasiswa.

Universitas Hasanuddin (UNHAS)

IT terbaik di Bagian Tengah, Indonesia terletak di Universitas Hasanuddin di Makassar. Dengan diakuinya Unggul oleh BAN-PT, teknik komputer menjadi jurusan yang digemari di kampus ini.

Universitas Muslim Indonesia (UII)

Selain juga memiliki program ilmu komputer terbaik di Indonesia di kampus Yogyakarta. yang dibuktikan yang dibutuhkan akreditasi A dari BAN-PT.

Universitas Negeri Padang (UNP)

Pulau Sumatera adalah rumah bagi salah satu kampus ilmu komputer terbaik di Universitas Negeri Padang. Pada tahun 2017, akreditasi BAN-PT diumumkan.

Universitas Udayana (UNUD)

Universitas Pulau Bali juga memiliki program IT terbaik. Pengabaian pinjaman BAN-PT menjadi kewenangan UNUD dan UNUD.

Selain itu, jurusan ilmu komputer terakreditasi Unggul dari BAN-PT juga bisa kamu lihat di sini, antara lain sebagai berikut. Selengkapnya bisa langsung dilihat di sini.