iOS 15.5: Lihat SEMUA Fitur Utama!

Apple baru saja merilis iOS 15.4, menambahkan banyak fitur baru. Tetapi sekarang perusahaan juga telah merilis iOS 15.5, dan sekali lagi dikemas dengan fitur-fitur baru.

iOS 15.5 sekarang tersedia di beta pengembang dan publik dan kemungkinan akan dirilis sekitar musim panas ini, jika tidak lebih cepat. Seperti biasa, iOS 15.5 diharapkan menampilkan bug normal panahberita dan perbaikan keamanan, tetapi iOS 15.5 juga diatur untuk menambahkan lebih banyak fitur baru ke iPhone Anda.

Inilah yang dapat Anda harapkan dari iOS 15.5 berdasarkan beta pertama …
iOS 15.5: Lihat SEMUA Fitur Utama!
iOS 15.5: Dukungan Klasik Apple

Mungkin fitur baru terbesar iOS 15.5 sebenarnya bukan fitur sistem operasi. Namun, itu akan menjadi sistem operasi yang diperlukan jika Anda ingin menggunakan aplikasi baru dari Apple.

Kode iOS 15.5 mengacu pada aplikasi Apple Classical yang belum dirilis. Apa itu Apple Classic? Ini adalah aplikasi streaming musik lain untuk Apple, tetapi didedikasikan untuk musik klasik. Apple Classic telah lama bekerja di aplikasi. Ini benar sejak Apple membeli Primephonic beberapa tahun yang lalu. Seperti yang diumumkan Apple saat itu:

“Dengan tambahan Primephonic, pelanggan Apple Music akan mendapatkan pengalaman musik klasik yang ditingkatkan secara signifikan dimulai dengan daftar putar Primephonic dan konten audio eksklusif. Dalam beberapa bulan mendatang, penggemar Apple Music Classical akan mendapatkan pengalaman khusus dengan fitur-fitur terbaik Primephonic, termasuk kemampuan penelusuran dan pencarian yang lebih baik oleh komposer dan repertoar, tampilan metadata musik klasik yang terperinci, ditambah fitur dan manfaat baru.

Jadi aplikasi Apple Classic bukanlah rahasia. Tapi kami senang melihatnya akhirnya di cakrawala. Tentu saja, meskipun iOS 15.5 mengacu pada Apple Classical, tidak ada jaminan bahwa aplikasi Apple Classical akan dikirimkan pada hari yang sama ketika iOS 15.5 dirilis, tetapi ini adalah pertanda baik bahwa itu akan segera hadir.
iOS 15.5: Cara Baru Berlangganan Aplikasi Pembaca

Fitur besar lainnya yang datang ke iOS 15.5 mungkin lebih menarik bagi pengembang daripada pengguna, tetapi tetap saja, pengguna mungkin sama bersemangatnya dengan ini.

iOS 15.5 akan memungkinkan pengembang menautkan ke situs web eksternal agar pengguna dapat mengelola akun mereka untuk aplikasi atau layanan (serta membuat akun baru). Namun, fitur ini terbatas pada apa yang disebut aplikasi “pembaca” dan aplikasi tersebut tidak harus memanfaatkannya.

Tapi apa itu aplikasi pembaca? Ini adalah aplikasi yang bertindak sebagai pembaca konten layanan. Misalnya, Netflix adalah aplikasi pembaca karena ujung depannya memungkinkan pengguna untuk melihat konten Netflix. Ada ratusan aplikasi pembaca di App Store, termasuk aplikasi streaming video, aplikasi streaming musik, dan aplikasi untuk publikasi seperti koran dan majalah.
iOS 15.5: iTunes Pass yang Diganti Merek

Biaya kosmetik besar yang datang ke iOS 15.5 adalah membaca ulang iTunes Pass. iTunes Pass adalah kartu di app Wallet yang menunjukkan saldo di ID Apple Anda. Sekarang di iOS 15.5, kartu iTunes Pass akan disebut Kartu Akun Apple.

Apakah ini fitur utama? Tidak, tentu saja tidak. Tapi ini adalah perubahan yang menarik karena menandakan Apple terus menjauh dari branding “iTunes”. Ini juga menambah kejelasan bagi pengguna Apple, karena dana yang terkait dengan ID Apple mereka dapat digunakan di lebih banyak tempat daripada iTunes Store. Misalnya, dana yang terkait dengan ID Apple dapat digunakan untuk membeli produk perangkat keras dari Apple Store.
Kapan iOS 15.5 Akan Dirilis?

Belum ada yang tahu pasti, tapi kemungkinan akan dirilis sebelum WWDC 2022 yang berlangsung 6 Juni 2022.